//
you're reading...
Uncategorized

Seluruh Unsur Pimpinan DPRD Medan Diminta Segera Perbaiki Kinerja

 

 

 

 

 

MEDAN | kliktv – Penasihat Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakian Rakyat Daerah  (DPRD) Medan , Surianda Lubis S.Ag mengharapkan kepada segenap politisi yang duduk di DPRD Medan untuk mengedepankan cara-cara berpolitik santun.

Hal ini diungkapkannya saat ditanya wartawan soal indisen dalam paripurna  kemarin dimana sejumlah anggota DPRD Medan meminta Ketua DPRD Medan H Amiruddin untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak mampu meminpin sidang.

Mengkritik boleh-boleh saja, namun harus dengan santun dan melihat situasi. Dalam sidang  tersebut ,  tentunya tidak harus begitu, apalagi dalam siding paripurna tersebut  di hadir Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM  dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tidak hanya itu, lanjut  Surianda , dalam siding Paripurna tersebut juga dihadiri dan beberapa Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Plus.Sehingga dia mengharapkan rapat paripura tersebut  harus menjadi kredibilitas institusi DPRD sendiri,” ungkapnya kapada wartawan di Medan.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan ini juga  menjelaskan, mengkritik seperti halnya yang dilakukan anggota DPRD dalam paripurna tersebut tidak menjadi masalah dan sebaiknya disampaikan dalam forum internal DPRD sendiri.

Namun begitu, Surianda mengharapkan unsur pimpinan juga cepat menyerap dan segera memperbaiki kinerja sehingga hal-hal yang sepele seperti tidak mampunya memimpin sidang tidak terulang lagi. “Jadi perlu ada sinkronisasi terutama di jajaran pimpinan DPRD Medan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Amiruddin diminta mundur dari Ketua DPRD Medan ini karena ketidak mampuanya dalam sidang Paripurna tentang Nota Pengantar Walikota Medan terkait Perubahan � Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Medan (P-APBD) 2011.

Dalam rapat tersebut, Amiruddin menskorsing paripurna langsung tanpa mengajak ketua-ketua fraksi untuk menanyakan siapa wakil fraksi untuk membacakan pandangan umum dalam paripurna selanjutnya.

Sikap ini menuai protes dari para anggota DPRD Kota Medan yang lainnya, seperti Bangkit Sitepu dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Dalam instruksinya, Bangkit menegaskan bahwa selazimnya Ketua DPRD Medan menskorsing sidang dan memanggil ketua-ketua fraksi untuk mengusulkan anggota fraksi yang akan menyampaikan pandangan umum.

“Jika memang Ketua DPRD tak mampu lebih baik tak usah memimpin rapat. Sudah biasanya jika ada nota pengantar, maka paripurna akan diskorsing dan mengumpulkan para ketua fraksi untuk meminta nama-nama anggota fraksi yang akan menyampaikan pandangan umum. Bukan dengan menskorsing sperti ini, jika ketua tak mampu lebih baik diganti saja,” jelas Bangkit dalam intrupsinya

Selain itu,  anggota fraksi Partai Golkar, CP Nainggolan juga menegaskan bahwa berdasarkan tata tertib paripurna, setelah pembacaan nota pengantar, maka Pimpinan Sidang, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Medan, untuk menskorsing dan mengumpulkan ketua-ketua fraksi ke ruangan Ketua DPRD.

“Pimpinan sidang seharusnya menskorsing dan memanggil ketua-ketua fraksi untuk mendaftarkan anggota fraksinya siapa yang membacakan pandangan umum. Bagaimana Pimpinan  sidang ini. Sudah seperti itulah tata tertib yang tercantum,” ucap CP. CP juga mengatakan, sikap ini menunjukkan ketidakmampuan Amiruddin untuk menjadi Pimpinan Sidang dan Ketua DPRD Medan. Dia mencontohkan, jika ada Ikhrimah Hamidy,  maka ketidakmampuan Amiruddin tertutupi.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Juli 2011
S S R K J S M
    Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: