//
you're reading...
Uncategorized

Plt Gubernur Ajak Swasta, BUMN, BUMD Gelar Pasar Murah

https://i2.wp.com/halomedan.com/photo/1310654297Gatot-Pujo-Nugroho-300x225.jpg

MEDAN (KLIKTV): Plt Gubsu Gatot Pujonugroho mengajak peran swasta, BUMN dan BUMD untuk menggalakkan pasar murah selama Ramadhan.
“Hal ini dimaksudkan sebagai antisipasi untuk mengendalikan harga bahan pokok sesuai arahan Presiden SBY, saat pertemuan gubernur seSumatera di Palembang  beberapa waktu lalu,” kata Gatot dalam pertemuan dengan sejumlah distributor dan produsen bahan pokok serta instansi terkait di Kantor Gubernur, Selasa (2/8).
Menurut Gatot, ajakan ini sesuai dengan arahan Presiden SBY yakni melakukan evaluasi dan stabilisasi harga, penghematan BBM dan energi serta pengamanan jalur  mudik Ramadhan dan Idul Fitri.
Dikatakannya, arahan tersebut juga untuk memberikan pilihan bagi masyarakat dalam berbelanja bahan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri. Selain itu, katanya,  akan memberikan pilihan alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.
“Hal ini tentu bisa dilakukan dengan mengalihkan sebagian program CSR (Corpoorate Social Responsibilty) dari perusahaan, BUMN dan BUMD. Hal ini untuk  menggalakkan pasar murah di daerah kabupaten/kota yang kemungkinan belum sanggup melaksanakan pasar murah,” sebutnya.
Sejumlah produsen dan distribusi bahan pokok, yang hadir pada kesempatan tersebut mengaku siap berpartisipasi jika memang diminta oleh pemerintah provinsi  maupun pemerintah kabupaten/kota. Ketersediaan tersebut dengan mengamankan distribusi bahan pokok dan harga yang terjangkau.
Humas PT Musimmas Jullius yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam pelaksanaan pasar  murah ini. Saat ini, katanya, dengan produksi 4.000 dus minyak goreng kita dalam bentuk kemasan, pihaknya sudah menyupplai produksi tersebut untuk pasar murah  di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.
“Kalaupun ada daerah lain yang membutuhkan pasokan minyak goreng dari kami, kami siap memasoknya untuk daerah tersebut. Namun, untuk daerahdaerah yang  akan bekerjasama nanti, kami siapkan minyak curah dari sentra produksi terdekat,” ujarnya.(sumber/waspadamedan.com)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: