//
you're reading...
Uncategorized

Plt Gubsu Minta Masyarakat Tapsel Hidupkan Tradisi Mengaji

https://i0.wp.com/www.dnaberita.com/foto_HL/small_95Gat.jpg

MEDAN | kliktv – Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho mengajak masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padangsidempuan agar terus menghidupkan tradisi mengaji yang selama ini sudah menjadi karakter masyarakat setempat yang dikenal religius.

Hal ini disampaikan Gatot saat Dialog Subuh di Masjid Raya Ujung Padang Kota Padangsidempuan kemarin dihadiri ratusan masyarakat yang merupakan bagian dari kunjungan Safari Ramadhan Plt Gubsu.

Dialog ini juga bahagian dari upaya membangun jaringan komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat sehingga pemerntah dapat mengambil kebijakan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

Tokoh Ulama kharismatik Tabagsel H Amsir Siregar menyampaikan terimakasih dan bangga atas kehadiran Gatot di wilayah Tabagsel dan mau bersama masyarakat membaur dan berdialog secara terbuka kepada rakyat. Ini merupakan hal yang sangat positif dan menggembirakan bagi percepatan pembangunan di daerah.

Selesai Dialog Subuh Gatot juga meninjau pembangunan Pondok Pesantren Darul Ikhlas 2 Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kota Padangsidempuan.

Prof Dr Syahrin Harahap MA Guru Besar dan Cendekiawan Islam asal Tabagsel yang ikut mendampingi Plt Gubsu menyatakan Pengajian Al Quran sudah menjadi tradisi keluarga bagi masyarakat Tabagsel dan aib bagi keluarga jika ada anak-anaknya yang tidak bisa membaca Al Quran.

Untuk itu Syahrin mengajak para Alim Ulama Tokoh-tokog Agama mendukung ajakan Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho untuk mewujudkan Gerakan Maghrib Mengaji dengan mematikan TV dan menggantikannya dengan Mengaji Al Quran.

Dihadapan para santri Darul Ikhlas Plt Gubsu H Gatot pujo Nugroho mengajak para santri mempelajari Islam secara utuh dan benar karena Islam yang benar adalah menjadi Rahmat dan bermanfaat bagi orang lain masyarakat dan bangsanya.

Al Quran sebagai sumber ilmu terbuka untuk dikaji oleh siapa saja.  Ini menunjukkan aspek keterbukaan merupakan bahagian dari karakter Al Quran. Gatot berharap Al Quran tidak hanya sebatas dibaca secara tekstual akan tetapi Al Quran hendaknya dikembangkan lagi  pada tataran kontekstual.

Hadir  dalam Dialog Subuh tersebut Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu, pimpinan SKPD Pemprovsu, SKPD Tapsel dan Kota Padangsidempuan serta tokoh-tokoh pendidikan Tabagsel. (DNA/syam/sgndh)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: