//
you're reading...
Uncategorized

Banyak Prioritas Pembangunan Belum Terakomodir, FPG Mendan Soroti Kinerja SKPD Pemko Medan

MEDAN  | KLIKTV – Salahsatu sarana program prioritas pembangunan dan pengembangan  prasarana dan sarana kota Medan  adalah meningkatnya ketersediaan infrastruktur dengan lebih memadai. Oleh karena itu Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (PDRD) Medan  meminta agar pelaksanaan program kegiatan pembangunan infrastruktur  di kecamatan atau dikelurahan di Kota Medan dapat terakomodir dan lebih merata pelaksanaannya.

Selanjutnya jalan yang  merupakan urat nadi pembangunan kota dan perekonomia masyarakat perlu  mendapat  skala prioritas didalam pembangunannya , dengan kata lain tidak lagi dijumpai  jajan-jalan yang rusak  di Medan Kota  Metropolitan ini.

“Demikian juga dengan pelaksanaan pembangunan dranase dan pengerokan parit  yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga untuk  terus  ditingkatkan,  karena ini sangat membantu dalam mengatasi  banjir di Kota Medan,” kata Ketua Fraksi  Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Medan Ferdinand Lumban Tobing SE .

Sedangkan dibidang pendidikan, menurut Ferdinand, masyarakat kota Medan juga tidak hanya cuna mendambakan pendidikan yang murah, namun juga harus berkualitas , serta sarana dan prasarana pendidikan yang representative.

Dalam hal Fraksi Partai Golkar DPRD Medan lanjut Ferdinand meminta supaya Pemerintah Kota (Pemko) Medan memikirkan dan mengambil kebijakan  prioritas bagi perbaikan sekolah-sdekolah negri yang ada dipinggiran.

Termasuk juga mutu   pendidikanya jugu  harus ditingkatkan, khususnya untuk anak-anak didik sekolah dasar  serta membantu calon-calon siswa sekolah yang Kurang  mampu, ujar anggota dewan yang duduk di komisi C DPRD Medan tersebut.

Bidang kesehatan, lanjut Ferdinand, Pemko Medan masih perlu melakukan berbagai peningkatan baik  itu dalam bentuk pembangunan sarana dan prarasana maupun dari sisi pelayanan kepada masyarat.Terutama pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yang ada di tingkat kecamatan dan terhadap  masyarakat yang menggunanak kartu Jamkesmas atau JPKMS.

Jangan karena masyarakat yang melakukan  perobabat dengan menggunakan kartu tersebut lantas kurang diperhatikan dan kurang mendapat pelayanan sehingga terkesan diterlantarkan, seiring dengan pendataan masyarakat miskin yang belum merata mendapat kartu Jamkesmas atau JPKSM.(sumber/DNA/syam/mdn)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: