//
you're reading...
Uncategorized

1.237 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Lebaran di Medan

https://i2.wp.com/www.tetaptopkota.com/wp-content/uploads/2011/07/tagam.jpeg
Medan, (kliktv). Polresta Medan mengerahkan 1.237 personil gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Pos Pam Ops Ketupat Toba 2011.

Hal itu dituangkan dalam rapat koordinasi Muspida Kota Medan terkait persiapan Pam Labaran di Kota Medan di Mapolresta Medan, Jumat (19/8) sore.

Demikian Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga kepada wartawan ketika ditemui, Jumat (19/8) sore.

“Personil yang diturunkan dari Polresta Medan, Brimob, TNI dan Pemko Medan yang gelar pasukan akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Senin (22/8) dengan inspektur upacara (irup) Kapolda Sumut atau Pangdam I/BB,” ujar Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga.

Dijelaskan Kombes Pol Tagam, para personil ini akan ditempatkan di 437 masjid yang ada di Kota Medan, lalu di 10 lokasi prioritas kerawanan, rawan macat 15 titik, rawan kecelakaan 5 titik, lokasi rawan banjir 5 titik, jalan rusak 5 titik dan rawan longsor 1 di kawasan Pancur Batu-Sibolangit.

Kemudian pengaman juga dilakukan di Stasiun Besar Kereta Api Kota Medan, Bandara Polonia Medan, dua stasiun bus Terminal Amplas dan Pinang Baris.

7 Titik

Polisi jug akan ditempatkan di 7 titik perlintasan kereta api, 6 lokasi hiburan dan 11 lokasi perbelanjaan.

Sedangkan untuk pengamanan malam takbiran lanjutnya, sedikitnya Polresta Medan akan mengerahkan 1.137 personil gabungan guna melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang dijadikan titik kumpul massa pada malam itu.

“Demikian juga salat Id, 796 personil Polri kita kerahkan untuk melakukan pengamanan disejumlah titik yang dijadikan areal shalat Id,” jelas Kombes Tagam.

Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga juga menyebutkan, terdapat 720 personil yang ditugaskan menjaga Pos Pam Ops Ketupat Toba 2011 di 14 titik yang ada di Kota Medan.

“720 Personil ini yang menjaga Pos Pam dibantu TNI dan masyarakat,” jelas Kombes Tagam Sinaga.

Kapolresta berharap situasi Kamtibmas di Kota Medan tetap kondusif hingga menjelang dan sesudah Hari Raya Idulfitri 1432 Hijriyah.

Pengamanan Rumah Tinggal

Terkait pengaman lokasi tempat tinggal warga yang mudik menjelang Lebaran di beberapa perumahan di Medan, Kapolres mengimbau kepada warga Medan yang mau mudik lebaran supaya memberitahukan ke Pos Siskamling yang dibentuk di setiap lingkungan.

“Walikota sudah memerintahka camat, Lurah, Kepling untuk membentuk Pos siskamling di daerah masing-masing mengantisipasi tindak kejahatan terhadap rumah yang ditinggal warga,” jelasnya sembari, mengharapkan Siskamling yang dibentuk diharapkan bekerja maksimal membantu polisi menjaga keamanan di lokasi perumahan masyarakat menjelang maupun sesudah Lebaran.(aru)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: