//
you're reading...
Uncategorized

(Indonesia) Safari Ramadhan, Amri Siregar Dirut PTPN III : Jangan Lupa Berzakat dan Bersedekah

PT Perkebunan Nusantara III pada bulan Ramadhan 1432 Hijriah melanjutkan program rutin keagamaan melalui serangkaian kegiatan Safari Ramadan di  8 distrik dan unit kantor direksi

Safari Ramadhan tidak hanya diisi dengan mendengarkan lantunan ayat suci alqur’an, ceramah siraman rohani dari para ustadz, sholat tarawih dan buka puasa bersama, namun sejumlah bantuan untuk masjid di lingkungan internal kebun/unit seperti Alqur’an, gulungan sajadah, kitab kutbah jum’at diberikan. Di samping itu bantuan juga diberikan kepada pondok pesantren, para alim ulama di tingkat kabupaten, kecamatan dan sekitar wilayah kebun serta bantuan kepada anak yatim. Selain itu bantuan juga diberikan kepada para petugas keagamaan seperti nazir mesjid, guru-guru madrasah serta bilal mayit.  Bantuan yang diserahkan berasal dari dana CSR perusahaan dan dana program bina lingkungan.

Safari Ramadan adalah program rutin tahunan perusahaan yang dimaksudkan untuk meningkatkan amal dan ibadah serta menjalin tali silaturahmi antar seluruh karyawan dan keluarga besar PTPN III di setiap unit/kebun/distrik. Tim Safari Ramadan dipimpin oleh masing-masing direksi yang berkunjung ke masing-masing distrik sekaligus menyerahkan bantuan ke sejumlah Ponpes, alim ulama, anak yatim, dan para petugas agama Islam. Rombongan direksi dibagi 4 tim yang terdiri dari tim I dipimpin Ir. Amri Siregar sebagai Direktur Utama untuk Distrik Labuhanbatu III dan Distrik Deli Serdang II, Tim II dipimpin oleh Ir. Amal Bakti Pulungan di Distrik Labuhanbatu II dan Distrik Asahan, Tim III oleh M.Rachmat Prawira Kesumah, SE, MM, Direktur SDM di Distrik Deli Serdang I dan Distrik Simalungun dan Tim IV dipimpin oleh DR. Ir. Chairul Muluk, Direktur Perencanaan dan Pengembangan di Distrik Tapanuli Selatan dan Distrik Aceh Timur. Sementara siraman rohani disampaikan oleh para istad diantaranya Sudarso, Nazrul Fahri Hamyar, Ahmad Sampurno, Syarbaini Tanjung dan Prof. Dr. Hasbalah Thalib, MA.

Dalam sambutannya usai sholat Tarawih berjamaah, Amri mengingatkan kepada seluruh hadirin agar tidak lupa membayarkan zakat dan senantiasa bersedekah. “Saya himbau kepada seluruh pimpinan dan karyawan agar tidak lupa membayar kewajibannya membayar zakat dan rajin bersedekah, mengingat bonus dan THR sudah  diberikan perusahaan. “Jangan lupa ada kewajiban berzakat dan ada himbauan untuk bersedekah. Rejeki kita tidak akan putus bila suka bersedekah,” kata Amri seraya berharap doa semua hadirin agar kinerja PTPN III tetap bagus di tahun-tahun mendatang.

Dalam ceramahnya agama, H. Sudarso mengingatkan semua orang untuk senantiasa berbagi. “Bila setiap pimpinan dan karyawan dermawan, suka beramal kepada golongan orang-orang yang kekurangan, maka masalah sesulit apapun pastilah ada jalan keluarnya, sebab Allah akan membukakan jalan baginya,” katanya dengan penuh semangat.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: