//
you're reading...
Uncategorized

Pembangunan Mapolres Sergai “Telan” Biaya Rp 4,5 milyar

https://i0.wp.com/dnaberita.com/foto_HL/small_54mapolres%20sergai.JPG

SERDANG BEDAGAI I DNA – Setelah lebih dari 7 tahun Serdang Bedagai diresmikan menjadi sebuah kabupaten di Sumatera Utara, akhirnya Markas Kepolisian Resor untuk wilayah hukum daerah ini akan dibangun juga. Seperti yang diketahui, selama ini Mapolres Serdang Bedagai menggunakan fasilitas kantor di eks Mapolsek Sei Rampah.

Untuk itu, dalam upaya meningkatkan sarana pelayan hukum kepada masyarakat, Pemkab Serdang Bedagai merencanakan pembangunan Mapolres Sergai sejak tahun 2006 silam. Namun, baru tahun ini akan direalisasikan, mengingat banyaknya serangkaian administrasi pembebasan lahan yang harus dilakukan Pemkab Sergai.

Demikian hal tersebut diungkapkan Bupati Serdang Bedagai H.T. Erry Nuradi, dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolres serdang Bedagai, Jum�at sore (09/09/2011). “proses pemindahan lokasi dan pembangunan Mapolres Sergai melalui tukar menukar aset yang diawali sejak Maret 2006 prosesnya memakan waktu yang relatif lama karena harus melalui beberapa tahapan pertimbangan dari berbagai instansi dan pemerintah pusat dalam hal ini Mabes Polri dan Kementerian Keuangan,”sebut Bupati.

Hadir pula dalam acara tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen, Drs. H. Wisjnu Amat Sastro, SH yang langsung melakukan pemasangan tiang v-pile pembangunan gedung, serta sejumlah undangan pejabat penting lainnya. Kapolda dalam hal ini memberikan apresiasi yang besar kepada Pemkab Sergai yang telah bekerja keras dalam upaya membangun Mako Polres Sergai yang baru.

“Saya berharap Mapolres Serdang Bedagai yang baru nantinya dapat menjadi sarana pendukung guna meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Kabupaten Sergai serta aparat kepolisian dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat secara tuntas”ujar Kapolda.

Mapolres Sergai nantinya akan  berada tepat di sebelah kantor DPRD Sergai dan Kejari Sei Rampah itu dibangun di atas areal seluas 2.500 meter persegi dan luas konstruksi di atas seribu meter persegi dengan biaya sebesar Rp 4,5 milyar yang sudah ditampung dalam APBD Kabupaten Sergai tahun anggaran 2011.

Sumber : DNAberita

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

September 2011
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: