//
you're reading...
Uncategorized

DPRD Sumut Minta DPRD Medan Bentuk Pansus Antisipasi “Lokal Siluman”

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRC5p9qB_4wk7BiPmM4xovU3Hnrk1SqKbxXCPj-zFAWn_R_9-cjgI1PGu3T

Komisi E DPRD Sumut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SMA negeri di Medan, dan menemukan banyak siswa sisipan yang tergabung dalam kelas ‘siluman’.Sebelumnya diberitakan,Anggota Komisi E DPRD Sumut, Richard Eddy M Lingga mengatakan, sidak akan terus dilakukan untuk mengantisipasi situasi tersebut agar tidak berlanjut karena akan berdampak kepada buruknya mutu pendidikan di daerah ini.

https://i2.wp.com/www.medansatu.com/files/images/Aduhot_simamora_mayjen.JPG

Ketua Komisi E DPRD Sumut, Aduhot Simamora, juga mengatakan perlunya pembentukan pansus tersebut, karena dari hasil sidak Komisi E DPRD Sumut ke sejumlah SMA di Kota Medan, ditemukan ada penambahan lokal ‘siluman’ yang dilakukan pihak sekolah untuk menerima siswa sisipan.

Komisi E DPRD Sumut meminta agar DPRD Kota Medan membentuk panitia khusus (pansus) penerimaan siswa baru di sekolah negeri di Kota Medan.

“Seperti yang terungkap di sejumlah SMA Negeri di Medan saat kita melakukan sidak, kepala Sekolah SMA Negeri bahkan mengakui ada menerima siswa sisipan,” kata Aduhot Simamora menjawab wartawan  di Medan, kemarin.

Seperti di SMA Negeri 4 Medan kepada tim sidak Komisi E DPRD Sumut, kepala seolah SMA 4 mengakui ada sekira 100 orang lebih siswa sisipan. Menurutnya kondisi itu atas permintaan masyarakat dan desakan dari pihak-pihak tertentu.

Aduhot menilai, pernyataan Kadisdik Kota Medan yang menyalahkan kepala sekolah dalam penerimaan siswa sisipan adalah suatu sikap ‘lempar batu sembunyi tangan’.
“Tidak mungkin kepala sekolah mengambil kebijakan seperti itu tanpa persetujuan dari kepala dinas. Jangan kepala sekolah menjadi korban, sebab kepala sekolah juga korban dari mafia pendidikan,” ujar Aduhot.(ak)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Oktober 2011
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,990 hits
%d blogger menyukai ini: