//
you're reading...
Uncategorized

Sungai Sei Mencirim Tercemari Limbah ternak Babi

https://kliktv.files.wordpress.com/2011/11/imgp35601.jpg?w=200

LUBUK PAKAM I Keberadan ternak babi di Kecamatan Kutalimbaru ditengarai telah mencemari sungai Sei Mencirim. Demikian keresahan warga disampaikan anggota DPRD Muhammad Iqbalm SE yang berasal dari Fraksi PKS itu, kamis (17/11/2011).

Menurut Politisi PKS tersebut, lokasi ternak babi yang berada di Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang Deli Serdang itu dikeluhkan warga karena limbahnya sudah mencemari air sungai. “Warga melaporkan permasalahan pencemaran. Kemudian dilakukan survey kelokasi yang dimaksudkan dan disana ditemukan pencemaran,”katanya.

Selanjutnya, hasil survey tersebut dilaporkan ke Dinas Pertanian serta Bapedalda, Pemkab Deli Serdang.namun, tidak ada respon dari pihak terkait. Selain telah mencemari sungai Sei Mencirim. Ternak yang belum memiliki izin itu, menebarkan bau busuk. Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kadis Pertanian Pemkab Deli Serdang, Syahnan menyatakan peternakan babi itu, tidak memiliki izin peternakan yang dikeluarkan Pemkab Deli Serdang. Terkait, adanya indikasi pencemaran sungai Sei
Mencirim merupakan tanggung jawab Bappedalda.

“Peternakan yang memelihara sekitar 100 ekor ternak babi baru izin usaha dari Dinas Pertanian,” katanya. Selanjutnya, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Pemkab Deli Serdang Daut, wilayah yang layat lokasi peternakan babi  di STM Hilir dan juga Sibiru Biru.” tidak diperbolehkan ada ternak babi diluar kedua kecamatan itu,”tegasnya.

Anggota Komisi B ini  juga menegaskan bahwasanya nantinya jika tidak ada tanggapan dari Pemkab Deli Serdang maka secepatnya akan melakukan pemanggilan langsung ke pada Dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan juga Bapedalda.

Dikatakannya masyarakat setempat berharap ternak babi yang ada di daerah tersebut dapat ditutup segera, sebab selain mengeluarkan bau yang tak sedap peternakan itu juga tidak memiliki izin dari pemerintah terkait.

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: