//
you're reading...
Uncategorized

Bangunan Ruko Milik PT Mutiara Developer Berdiri Di Atas Tanah Aset Pemprovsu

https://i1.wp.com/www.medansatu.com/files/images/Muslim%20Simbolon.thumbnail.JPG

Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Sumut dengan Biro Perlengkapan dan Perawatan (Kapwat) Provsu, Senin (12/12). Tentang aset Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang berpindah tangan,dan disinyalemen dikuasai mafia tanah.

Adalah aset Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang mencuat salah satunya tanah seluas 25,51 hektar di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang digunakan untuk kepentingan pengembang seperti pembangunan  rumah toko (ruko) dan sebagainya,oleh pihak PT Mutiara Developer.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Peruntukan tanah tersebut antara lain, pertama untuk area perkantoran, kedua untuk area pendidikan dan ketiga untuk fasilitas sosial.anehnya di bagian belakang Gedung Serba Guna dan Kantor Gubsu lama itu, sekarang sudah berdiri bangunan atas nama PT Mutiara Developer. Itu seluas 25,51 hektar.

Asal mulanya, tanah seluas 25,51 hektar yang berada tepat di belakang Gedung Serba Guna dan Kantor Dinas Perkebunan Sumut, Jalan Williem Iskandar, termasuk tanah seluas 200 hektare yang merupakan lahan pembebasan, dari pihak PTPN 9 (sebelum merger dengan PTPN 2, Red) atas usul Pemprovsu, dan pagar yang mengelilingi bangunan itu saja masih pagar Pem provsu dan masih terdapat plang milik Pemprovsu. Dan harus dicatat, pembebasan lahan oleh PTPN 9 atas usul Pemprovsu tidak ada memberikan ruang bagi siapa pun untuk mengkomersilkan itu,” ujar Anggota Komisi C DPRD Sumut, Muslim Simbolon.

Politisi muda asal Fraksi PAN DPRD Sumut mengatakan “diduga ada pihak pihak tertentu yang bermain dan menjual aset tersebut ke pengembang. Juga kepemilikan sertifikat oleh pengembang terhadap tanah aset Pemprovsu apa dasarnya.

Kepala Biro Kapwat Provsu Syafruddin SH, M.Hum dalam rapat dengar pendapat(RDP), mengatakan dalam hal ini untuk penyelesaian masalah tersebut pihaknya akan memfasilitasi dan akan melengkapi juga menyerahkan surat surat yang diperlukan oleh Komisi C DPRD SU.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,855 hits
%d blogger menyukai ini: