//
you're reading...
Uncategorized

PTPN III Sosialisasikan E-Procurement untuk Pelelangan Terbatas Diluar Jasa Kontruksi Kepada Mitra Bisnis

https://kliktv.files.wordpress.com/2012/02/ptpniiiyes.jpg?w=300

Ditahun 2011 lalu telah dilakukan sosialisasi pelelangan barang dan jasa secara elektronik untuk jenis pelelangan umum dan kini pasa Jumat 3 Pebruari 2012 di Aula Kantor Direksi PTPN III kembali dilakukan sosialisasi elektronik procurement untuk pelelangan terbatas diluar jasa konstruksi melalui internet dengan nilai diatas Rp 2,5 milyar kepada 220 rekanan terseleksi tahun 2011-2012.
Sosialisasi E-Procurement ini dilakukan untuk pengadaan barang dan jasa secara elektronik sebagai upayamenjadikan PTPN III sebagai perusahaan yan terbuka dan transparan. Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan e-procurement, makla tentunya bukan PTPN III saja yang memiliki kesiapan namun para rekanan bisnis sebagai mitra kerja juga mengharapkan mempersiapkan diri agar tidak terkendala dan mengahadapi permasalahan-permasalahan teknis.
Marisi Butar-butar, Kepala Bagian TI & CMR mengatakan kepada para peserta sosialisasi bahwa dengan cara pelelangan melalui e-procurement ini, proses bisnis yang dilakukan akan lebih efektif dan efisien, tidak harus ke Kantor Direksi PTPN III melainkan cukup dilakukan didepan layar computer dimana saja. “PTPN III secara bertahap akan terus membuka diri sehingga tidak ada kesan perusahaan tertutup dan ekslusif dan dapat memberi kemudahan bagi para pelaku pengadaan barang dan jasa, “katanya.
Uri Mulyani, Kepala Bagian Pelalangan mengatakan bahwa sejak April 2011 telah dilaksanakan pelelangan secara elektronik 16 paket pelelangan. Di PTPN III sendiri terdapat dua jenis pelelangan yaitu jasa konstruksi yang terdiri dari (lelang umum, lelang terbatas dan penunjukan langsung), sementara untuk pelelangan jasa lainnya dibagi menjadi (lelang umum, lelang sederhana dan penunjukan langsung).
Untuk saat  ini, pelaksanaan pelelangan secara elektronik untuk jenis jasa lainnya dengan nilai diatas Rp 2,5 milyar. “Tujuan kami mengadakan pelelangan e-procurement ini adalah untuk memudahkan proses pelelangan, transparansi dan akuntabilitas, “kata Uri.
Idham Haryadi, Kepala Urusan Sistim Informasi menyampaikan materi tata cara pelelangan untuk menjelaskan fungsi-fungsi pada masing-masing item di website PTPN III melalui internet agar rekanan dengan mudah melakukan pendaftaran dan mengikuti proses pelelangan dengan mudah melalui user ID dan password khusus bagi setiap rekanan.(rel)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Februari 2012
S S R K J S M
« Des   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: