//
you're reading...
Uncategorized

Wakil Bupati Padang Lawas Gunakan Ijazah Ilegal

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ8h86XBIaWqyX_C5FOwsfYR7aTSncHzDP_3cnBXX07_1Ijcujs
Medan-: Penggunaan ijazah ilegal bukan cerita baru di wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut). Bahkan sejumlah pejabat pernah terbelit kasus ini.
Diketahui, ada sejumlah pejabat yang pernah terbelit ijazah ilegal yakni Bupati Tobasa Kasmin Simanjuntak, Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, Bupati Tanah Karo Jambi Sembiring, mantan Bupati Simalungun Zulkarnaen Damanik, mantan Gubsu Rudolf Pardede hingga yang teranyar, Wakil Bupati Padang lawas Ali Sutan Harahap.
Berdasarkan laporan dari Ketua Pancasila Corruption Watch Padang Lawas (Palas) Tongku Solah H.Daulay dan DPD Lembaga Pemantau Dinamika Pembangunan Pelopor Bangsa (LPDP-PB) Sumatra Utara H. Tampubolon kepada harian Orbit, Rabu (4/4), saat Ali Sutan Harahap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati  Padang Lawas tahun 2008, beliau hanya menggunakan persayaratan pencalonan memakai ijazah SMA Negeri Sibuhuan.
Namun, terangnya, dibulan Juni tahun 2009, Ali Sutan Harahap mendaftarkan diri sebagai mahasiswa jurusan Fakultas Ekonomi perguruan Al-Hikmah Medan. Di kampus tersebut, Wakil Bupati Padang lawas meraih gelar sarjana Ekonomi (S1) hanya 6 (enam) bulan saja, tepatnya di bulan Desember 2009.
“cukup aneh, hanya enam bulan saja Ali Sutan Harahap Sudah diwisuda dan meraih gelar sarjana Ekonomi (S1). Ini sudah tidak wajar, dan harus dilaporkan untuk diperiksa,”ungkap Tongku.
Adapun laporan tersebut sudah disampaikan kepada Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kapolri Jendral Pol Timor Pradopo, Gubernur Sumut Plt Gatot Pujonugroho,ST, Kopertis Wilayah I Sumut dan NAD, Kapoldasu dan instansi terkait lainnya.
Sebelumnya, jelas Tongku, Pancasila Corruption Watch Padang Lawas dan DPD Lembaga Pemantau Dinamika Pembangunan Pelopor Bangsa (LPDP-PB) Sumatra Utara pernah menelusuri kasus ijazah illegal tersebut kekampus Al-Hikmah. Dari penelusuran ditemukan, Ali Sutan Harahap telah meraih gelarnya sarjana Ekonomi (S1) dari hasil pengganti mahasiswa yang berhenti atau mengundurkan diri.
“ini jelas pembohongan public dan tidak dapat ditoleri lagi. Kami minta pihak terkait untuk menyelidiki kasus ijazah illegal itu,”lanjutnya lagi.
Untuk itu, harapnya, kepada Menteri Dalam Negeri untuk menurunkan tim menyelidiki kasus ijazah illegal yang dimilik Wakil Bupati Padang Lawas Ali Sutan harahap. Kuat dugaan, gelar sarjanan Ekonomi (S1) beliau diproleh dengan cara curang dan melanggar hukum. Jika laporan tersebut tidak ditindaklanjuti, Pancasila Corruption Watch Padang Lawas dan DPD Lembaga Pemantau Dinamika Pembangunan Pelopor Bangsa (LPDP-PB) Sumatra Utara akan melakukan demontrasi.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: