//
you're reading...
Uncategorized

KPK . Rakyat, media, korupsi Harus Diberantas Habis



Mencermati, menyikapi betapa sulitnya membasmi korupsi dapat di ibaratkan seperti penyakit dalam. Ia mati atau sembuh ketika di kasih obat. Tetapi kemudian kambuh lagi seperti menghancurkan menyerang ke seluruh organ tubuh .


Hebatnya, ketika melakukan korupsi dia (pelaku korupsi) sudah siap menghadapi resiko. Apakah ini dapat dibiarkan saja berlangsung . Ironisnya hitungan seorang koruptor biasannya lebih tepat ketimbang mereka yang berfikir “lurus saja”.


Di sebabkan pelaku korupsi merasa nyaman dan mudah membobol uang negeri Indonesia kita cintai ini. Jelas dalam melakukannya perhitungan pelaku korupsi tidak akan mungkin rugi sekalipun seluruh uang hasil korupsi di kembalikan . Ia masih tetap untung karena penanganan korupsi lamban .


Akibat lambannya penanganan korupsi dalam hitungan nya mereka tetap beruntung . Ialah pelaku korupsi dapat bergerak bebas degan uang hasil korupsi seperti diputar dalam bentuk bisnis sampai uang beranak pinak . Apakah ini tetap di biarkan ?. Ataukah kita tak perlu peduli. mungkinkah kita harus kalah oleh pelaku korupsi . Ujar Akhiruddin Manurung  Pemimpin Redaksi Online onyatv.blogspot.com.


Mari mendukung penuh KPK dalam melakukan tindakan seperti menindak pelaku korupsi atas uang negara yang dikorupsi. Di negeri ini, Pemiskinan terhadap pelaku korupsi sangatlah positif. Agar menimbulkan efek jera dimana juga sesuai dengan adanya upaya KPK memaksimalkan harta para pelaku tindak pidana korupsi dalam mendakwa koruptor di persidangan.


Langkah yang patut didukung penuh. Jaksa KPK mencantumkam pidana tambahan berupa penggantian uang  kerugian negara dengan menyertakan pasal 18 UU Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi . Pasal tersebut mengatur soal pidana tambahan berupa penggantian uang kerugian negara. Perampasan barang bergerak atau tidak bergerak yang digunakan untuk atau yang diperoleh dari tindak pidana korupsi.



Peran masyarakat. Terbuka lebar untuk bersama menghancurkan, memberantas hingga tuntas bersatu bersama KPK memerangi pelaku korupsi. Kebersamaan memberantas korupsi adalah tindakan bela negeri yang kita cintai ini. Agar tidak ada lagi celah bagi pelaku korupsi. Tak lupa selalu juga kita saling memberi informasi bisa melalui saluran media yang ada. Agar pelaku korupsi dapat dihabisi sehingga tidak ada lagi korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Pada seluruh wartawan jangan pernah takut memberitakan tentang kasus korupsi. Akhiruddin mengakhiri wawancara kepada wartawan media online ini.(on)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Juni 2013
S S R K J S M
« Okt   Jul »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: