//
you're reading...
Uncategorized

Menjelang Lebaran PT Pelni Tambah Frekuensi Pelayaran

Kapal-Pelni

 MEDAN – Menjelang lebaran idul fitri, banyak masyarakat akan melaksanakan mudik atau pun pulang ke kampung halaman. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahunnya. Berbagai moda transportasi pun ramai digunakan masyarakat untuk mudik.

Salah satunya, kapal laut, moda transportasi yang dibawahi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ini merupakan moda transportasi laut, yang ramai digunakan penumpang disaat mudik.

Kepala Pelni Medan Belawan, Budi Santoso mengatakan, pada moment menjelang lebaran ini banyak hal dilakukan PT Pelni. Salah satunya adalah menambah frekuensi pelayaran. Ia menjelaskan satu bulan sebelum dan sesudah lebaran frekuensi berlayar ditambah.

“Persiapan kita ya banyak, sejauh ini kita sudah menambah frekuensi. Selama ini kapal berlabuh itu empat kali sebulan. Tapi satu bulan ini, kita tujuh kali berlabuh. Itu sampai nanti arus pulang mudik nanti, iya jadi satu bulan tujuh kali lah,” ujarnya Selasa (30/6/2015).

Ia menyatakan, sampai saat ini penumpang sudah lebih dari 1.500 penumpang. Namun, hal itu belum bisa dihitung secara keseluruhan. Karena, masih pekan kedua lebaran.

“Sampai saat ini sudah naik 5 persen lah dari tahun sebelumnya. Sudah pasti ada pembludakan penumpang dari jadwal reguler. Namun ini belum data valid, kalau sekarang ini belum bisa kita hitung, nanti sekitar hari Jumat lah. Sejauh ini, masih keberangkatan Belawan ke Batam yang dipadati penumpang,” jelasnya.

Selain itu, Budi menjelaskan, untuk keamanan di pelabuham Belawan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Ia pun menjamin, keamanan penumpang akan menjadi prioritas mereka.

“Keamanan penumpang pastinya menjadi prioritas. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, dengan kepolisian pelabuhan. Selain itu kan kalau dari pusat kita juga sudah bersinergi dengan Lantamal, jadi semua pelabuhan dimana pun seluruh Indonesia, akan dijaga Lantamal,” katanya.

Sejauh ini PT Pelni sudah menjalankan booking tiket secara online. Namun, Budi menyatakan, setiap pembelian online harus ditukar ke pelabuhan keberangkatan dengan tiket asli. “Iya kita gunakan, tapi kalau dia berangkat dari Batam mesannya di sini, susah. Jadi pemesanan itu harus ditukarkan lagi tiketnya di keberangkatan melalui loket kita,” pungkasnya.

Sumber : Tribunmedan.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Juni 2015
S S R K J S M
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

Statistik Blog

  • 8,666 hits
%d blogger menyukai ini: